Teruslah menulis…

Welcome back my bro.. (suara hati saya menyapa waktu saya memutuskan untuk belajar menulis lagi, hehhe)

memang benar adanya kalau saya mendengar suara itu dan mulai menulis lagi, menulis is a must kalo bahasa campur sarinya, bangsa besar mana sih yang akhirnya bisa disebut sebagai bangsa besar kalau ternyata kebesarannya ga bisa ditelusuri melalui tulisan-tulisan yang dibuat dan disimpan (dipublikasikan)?? jaman sejarah pun dimulai saat ada peninggalan-peninggalan yang bisa dibaca (berarti pernah ditulis juga), yang mana sebelumnya disebut jaman prasejarah. Tulisan ini ga sampai segitunya sihh 😀 ini cuma untuk menyemangati aja.. 🙂

tapi bener lohh, menulis itu penting karena kalau ide/ pemikiran cuma nempel di kepala dan tidak diungkapkan/ di-share melalui tulisan, apa gunanya??

Nahh..yang sering jadi masalah adalah, harus dimulai darimana nihh?? gw kan ga biasa nulis, gimana dong?? gw ga ngerti tata bahasa yang baik?? gw tulisannya jelek (emang masih pake pulpen/kertas)?? gw malu n takut kalau salah?? dan sebagai-sebagainya.. ampe cape denger alesannya, tapi ini terjadi ga cuma pada semua orang tapi pada diri saya juga (emang gw bukan orang ya..hehhehe). Sejak blog ini pertama dibuat, saya korban ikut-ikutan sihh sebenarnya (lagi tren waktu itu) trus ya gitu, pengen kaya temen-temen yang blog-nya dikunjungi ratusan bahkan ribuan orang tiap harinya (mo sombong ceritanya 😀 ), karena ingin dilihat ‘keren’ dan dikunjungi banyak orang, nulisnya jadi double hati (hati2) dan diatur sedemikian rupa biar kesannya profesional dan mantabbs gitu dehh, hasilnya nulis jadi susahhh banget, nulis ini dicoret (masih pake pulpen ya Pak), nulis itu di hapus (ini bisa di komputer lohh, ga hanya kalo pake pensil), karena merasa susah dan kudu diatur-atur biar temanya keren dan terkesan profesional akhirnya ga nulis-nulis dehh sampai kemalasan itu menggerogoti pikiranku (puitis benerr), liat aja tanggal posting sebelumnya “February 2008”.. ampe sekarang baru nulis lagi 😦 sayang bener 2 tahun ini semua ide-ide dan pemikiran brilian saya hanya nempel dan hilang di kepala sendiri 😀

Tau ga?? ternyata enak juga membaca ulang 2 artikel yang saya posting sebelumnya, sampe senyum2 sendiri and ga percaya itu hasil tulisan saya..ternyata menulis itu untuk diri sendiri yahh (kalau dibaca orang lain dan mereka merasa senang..syukur2 😀 )

tapi jangan pernah dihantui dan dibatasi oleh kesalahan masa lalu justru belajarlah supaya ga terulang dan jangan takut akan apa yang terjadi esok hari dengan melakukan yang terbaik saat ini (quote banget nihh 😀 )

akhirnya..marilah kita lihat bersama-sama ke depan tulisan-tulisan berikutnya (jangan males ya Bang’Untung – Bangun’Tung), dengan mengikuti saran dari teman yang cukup aktif menulis walau sepertinya ga seaktif dulu saat ini 🙂 .. Tulislah apa yang loe mau tulis, jangan pedulikan tema, tata bahasa atau tetek bengek lainnya, yang penting “Teruslah menulis…”

Salam

This entry was posted in Other. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

